Pernah anda membaca koran atau brosur2 sebenarnya itu adalah salah satu produk desktop publishing yang mana sebenarnya sangat familiar sekali bagi kita tapi kadang kita lupa istilahnya (kok terlalu keren ya.??) Desktop Publishing bisa diartikan begini, membuat dokumen dengan kemampuan menata letak halaman menggunakan piranti lunak atau software secara digital baik itu memakai komputer PC atau Mac atau sejenisnya. Jadi dengan menggunakan ide2 dan gagasan yang dituangkan dalam bentuk tata letak baik mengolah text, grafis maupun foto.
sebagai contoh software atau perangkat lunak desktop publishing adalah produk dari adobe yaitu page maker, indesign, incopy, ataupun merk-merk lain seperti Serif dengan produknya Serif Page Plus, ataupun produk dari corel seperti corel ventura, atau xara page & layout designer ataupun microsoft publisher dan lain-lainnya.

Ada banyak merk software yang digunakan untuk mengolah text grafis dan foto, semua tergantung dari skill atau kemampuan kita masing-masing dalam menguasainya, sepertinya halnya merk sepeda motor banyak jenisnya tergantung kita selera dengan yang mana.

Tapi dalam hal ini saya akan batasi agar tidak terlalu melebar yaitu pengenalan page maker 6.5 sebagai desktop publishing yang akan segera saya buat tutorial-tutorial sederhana bagi anda semua bagaimana membuat brosur, tampilan koran atau yang lainnya menggunakan produk ini.

Post a Comment Blogger

 
Top